ZDIKRI

Selamat Datang Di Blog Ini

INDAHNYA KEBUMEN

Assalamualaikum wr wb.
Selamat pagi menjelang siang untuk teman-teman semua, pada kesempatan yang berbahagia ini zdikri akan mempublish beberapa wisata yang ada di Kebumen. langsung ajah cekidot hehe...

1. Pantai Menganti
    
Berbatasan dengan pesisir pantai Selatan membuat Kebumen dianugerahi dengan sejumlah pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Menganti yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, sekitar 1,5 jam dari pusat kota Kebumen. Pantai ini memang belum setenar Pantai Logending (Pantai Ayah) atau Pantai Karang Bolong karena aksesnya yang cukup sulit.
Meski aksesnya cukup sulit, pemandangan pantai ini jelas gak kamu temukan di pantai-pantai lainnya. Dengan dikelilingi perbukitan dan tebing nan hijau, pantai berpasir putih ini jadi tampak seperti sebuah tempat di Selandia Baru ala iklim tropis. Selain menikmati pantai yang memukau dan belum banyak dijamah wisatawan, kamu juga bisa menikmati makanan laut hasil tangkapan nelayan setempat.


2. Benteng Van der Wijck

Benteng Van der Wijck terletak di Kecamatan Gombong, 35 km dari pusat kota Kebumen. Benteng berwarna merah ini terlihat mencolok dibanding bangunan kuno di sekelilingnya. Bangunan ini mulanya didirikan sebagai barak militer untuk meredam perlawanan pasukan Diponegoro.
Kini, sebagian kompleks benteng dijadikan Sekolah Calon Tamtama dan barak militer TNI AD. Sementara bagian lainnya dimanfaatkan sebagai obyek wisata, lengkap dengan taman bermain dan kereta mini. Dan kalau kamu pernah nonton film The Raid 2 Berandal, kamu bakal terasa familiar dengan bangunan ini karena adegan tawuran di lapangan penjara itu berlokasi di benteng ini. 


3. Jembangan Wisata Alam

Selain terkenal dengan tempat wisata pantainya, di Kebumen ada satu lagi tempat wisata alam yang semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu wisata alam Jembangan atau Jembangan Wisata Alam (JWA). Lokasi Jembangan Wisata Alam (JWA) ini terletak di desa Jembangan, Pejengkolan, kecamatan Poncowarno, kabupaten Kebumen. Kecamatan Poncowarno ini merupakan Kecamatan di sebelah timur utara dari kabupaten Kebumen yang terletak pada dataran tinggi, dengan jarak kurang lebih 20 km dari kota Kebumen. Sarana jalan menuju lokasi wisata Jembangan Kebumen dari arah barat (Bulupitu, Kutowinangun, Poncowarno, Pejengkolan) ini sudah sangat mendukung yaitu jalan perbukitan di wilayah  timur laut Kebumen yang beraspal hitam kuat, dengan jalan berkelok-kelok mengikuti topografi yang ada. Namun jalan menuju Jembangan dari arah timur (di desa Kabuaran) yaitu belok kiri dari jalur utama Prembun-Wonosobo, kondisi jalannya masih kurang bagus. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat pengunjung untuk menikmati pemandangan yang asri.


Itulah tiga wisata alam yang ada di Kebumen, etss tumggu dulu masih banyak lagi wisata alam di Kebumen yang akan zdikri bagikan untuk kalian semua.

Wassalamualaikum wr wb.




 
 

0 Response to "INDAHNYA KEBUMEN"